SELAMAT DATANG


SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA...

Sunday, May 19, 2013

Tugas A Praktek E-com


   Nama saya rizal, saya berasal dari kepahiang. Saya 3 bersaudara semua laki-laki, pendidikan sekolah saya semua di kepahiang termasuk pada saat SMA. Saya berasal dari SMAN 1 Kepahiang.
Sebelum lulus SMA saya selalu berangan-berangan untuk menjadi seorang mahasiswa, karena menurut saya pada saat itu kuliah adalah kebebasan. Pulang pergi kapan saja, tak ada melarang tidak seperti tinggal di rumah semuanya di batasi.
Pada saat kelulusan saya berencana masuk kuliah jurusan kesehatan atau POLTEKES, tapi karena saya sudah mengetahui kemampuan saya saya mundur. Lalu kemudian saya berpikiran untuk masuk universitas Bengkulu, dan mengambil jurusan teknik informtika karena pada saat itu teknik informatika sangat terkenal.
 Kemudian saya pun mendaftar d universitas Bengkulu dan hanya memilih 1 pilihan yaitu Teknik Informatika, saya tes melalui jalur SPMU. Sebenarnya saya hanya iseng-iseng mendaftar di jalur SPMU karena jalur PMU adalah perlu biaya yang besar untuk menjadi mahasiswa UNIB.
Sebenarnya kakak saya tidak setujuh memlih Teknik informatika karena terlalu sulit, mereka lebih memilih pertanian Karena menurut mereka jurusan pertanian lebih mudah padahal lebih sulit dari TI. Saya tetap dengan pendirian saya bahwa saya pasti LULUS !!
Pada saat tes saya masih ingat sekali, kalau saya pada saat itu duduk di paling belakang. Karena di SMA saya mempunyai kemampuan yang lebih dari orang lain yaitu mencontek, saya pun berharaf saya mempunyai peluang untuk mencontek pada saat tes tersebut. Karena saya tidak pernah belajar untuk persiapan TES saya berharaf kemampuan saya pada saat itu berguna.
 Saat tes di mulai, sayapun mempersiapkan jurus-jurus yang saya miliki. Saat membaca soal dengan teliti saya menyadari terlalu banyak soal yang saya tidak paham. Saya sangat beruntung bahwa peserta di dekat saya semuanya pintar, lalu saat ada kesempatan saya pun beraksi dan Alhamdulillah saya menjawab semua pertanyaan soal tes tersebut bahkan tak ada yang kosong.
 Hanya menunggu berapa waktu, hasil tes tersebut sudah keluar. Saya mencari-cari nama saya saya sangat terkejut  saat mengetahui saya lulus di universitas Bengkulu jurusan Teknik Informatika.
    Saya akan menceritakan beberapa pengelaman saya pada saat ospek, pada ospek pertama saya terlambat karena tidak tahu informasi akan dilaksanakan ospek, kira-kira ospek dilaksnakan jam  05:30 saya datang jam 08:00 dan sayapun datang dengan baju kaos celana jeans dan sepatu putih dan rambut yang masih panjang.
Saya harus mempunyai beberapa alasan, agar tidak dimarah senior saat saya masuk saya memberikan alasan kalau saya baru sampai dari kepahiang padahal 1 minggu yang lalu saya sudah dibengkulu  . itu pengalaman saya saat ospek dan masih banyak lagi pengalaman saya kuliah di UNIB, karena keterbatasan waktu saya tidak bsa mencaritakan semuanya.
  akhirnya tugas dari Praktek E-com 4 selesai juga   


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Bola mania