SELAMAT DATANG


SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN NYA...

Friday, April 20, 2012

Membuat Grafik Pendapatan Pulsa, Menggunakan Matlab



 Coding :



clc;
clear;
syms ya tidak;
jawab='ya'
while jawab=='ya'
    disp('Tugas akhir Praktek matkom')
    disp ('Nama : Rizal ')
    disp ('Npm : G1A010035 ')
    disp (' aplikasi Grafik penjualan pulsa ')
    disp('saldo saya setiap bulan adalah Rp 200000')
a = input ('Masukkan pendapatan uang bulan januari = ');
b = input ('Masukkan pendapatan uang bulan februari = ');
c = input ('Masukkan pendapatan uang bulan maret = ');
d = input ('Masukkan pendapatan uang bulan april = ');
e = input ('Masukkan pendapatan uang bulan mey  = ');

x= [1 2 3 4 5];
y = [a b c d e];
figure(1)
plot(x,y,'m');
figure(2)
bar(y)
grid on

xlabel('bulan');
ylabel('saldo');
title ('grafik penjualan pulsa');
disp (' ')
disp ('Keterangan untung dan rugi :')
disp (' ')
if a<= 200000
      disp('bulan januari saya Rugi')
else
      disp('bulan januari saya Untung')
end
if b<= 200000
      disp('bulan februari saya rugi')
else 
         disp('bulan februari saya untung')
end
if c<= 200000
      disp('bulan maret saya rugi')
else
         disp('bulan maret saya untung')
end
if d<= 200000
      disp('bulan april saya rugi')
else
         disp('bulan april saya untung')
end
if e<= 200000
      disp('bulan mey saya rugi')
else 
         disp('bulan mey saya untung')
end

untung=(a+b+c+d+e)-(5*200000);
disp(' ')
disp('ke untungan saya ')
disp(untung)
disp('saldo terbesar')
disp(max(y))
disp('saldo terkecil')
disp(min(y))
ratarata=(a+b+c+d+e)/5


jawab=input('masukkan lagi (ya/tidak)')
end



Hasil :

jawab =

ya

Tugas akhir Praktek matkom
Nama : Rizal
Npm : G1A010035
 aplikasi Grafik penjualan pulsa
saldo saya setiap bulan adalah Rp 200000
Masukkan pendapatan uang bulan januari = 100000
Masukkan pendapatan uang bulan februari = 200000
Masukkan pendapatan uang bulan maret = 300000
Masukkan pendapatan uang bulan april = 400000
Masukkan pendapatan uang bulan mey  = 500000

Keterangan untung dan rugi :

bulan januari saya Rugi
bulan februari saya rugi
bulan maret saya untung
bulan april saya untung
bulan mey saya untung

ke untungan saya
      500000

saldo terbesar
      500000

saldo terkecil
      100000


ratarata =


      300000

masukkan lagi (ya/tidak)


Grafik :

  

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Bola mania